Kabex; Promosi Awal Erau

 23 Juni 2009    Eddy Subratha    PemerintahanTampak warga Negara Paris ini mendapat informasi tentang pelaksaan pesta adat budaya Erau yang akan digelar bulan Juli nanti.

Pelaksanaan Regency Expo atau Kabupaten Expo (Kabex) ke-6 tahun 2009 yang berlangsung di Jakarta Convertion Center (JCC), sangat dirasa menfaatnya dan membawa pengaruh besar bagi perkembangan dan kemajuan Kabupaten tersebut.
Hal ini terlihat pada stand Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) dimana banyak para pengunjung yang ingin lebih tahu tentang keadaan dan propil kabupaten yang memiliki Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) yang besar ini. Salah satunya yakni potensi wisata yang ada di Kukar, sebagai Kabupaten yang memiliki sejarah dengan kerajaan Hindu tertua di Indonesia dengan rajanya yang terkenal Mulawarman, tentu saja banyak meninggalkan budaya-budaya dan benda-benda peninggalan sejarah yang ingin diketahui lebih jauh oleh para pengunjung Kabex. Ini terlihat saat warga Negara Asing asal Paris ini, ia begitu betah berada distand Pemkab Kukar, banyak hal yang ditanyakan untuk lebih jauh mengenal akan budaya dan potensi yang ada di Kukar, terutama mengenai pelaksanaan kegiatan Adat Erau yang sudah menjadi ciri khas pesta adat budaya masyarakat Kutai. kegiatan Kabex ini diharapkan akan membawa keberhasilan dan kesuksesan pada pelaksanaan Erau yang akan digelar bulan juli yang akan datang, sehingga tentu ini sebagai langkah awal promosi yang biasa menarik para wisatawan baik dari dalam maupun luar negari untuk datang menyaksikaan langsung serta dapat memeriahkan pelaksanaan Erau nantinya. Dengan demikian, apa yang menjadi tujuan serta arah pembangunan yang diprogramkan oleh Pemkab Kukar dengan mengembangkan indurtri pariwisata dan Kutai kartanegara sebagai tempat tujuan wisata akan tercapai. Dan ini tentu akan membawa dampak positif bagi kemajuan serta dapat meningkatkan ekonomi masyarakat kabupaten Kutai Kartanegara. (Kominf_06)