Diskominfo Kukar Gelar Sosialisasi dan Workshop Gerakan Cinta Menulis Berbasis Open Sorce

 19 Maret 2014    no_body    PemerintahanKabid Telematika HAM Decky Ismail, S.Sos, M.Si memberikan sambutan saat Sosialisasi dan Workshop disaksikan oleh mahasiswa peserta pelatihan dan jajaran pimpinan Diskominfo . (no_body)

kutaikartanegarakab.go.id, Tenggarong - Dalam rangka mewujudkan amanat Bupati Kukar untuk menjadikan Kabupaten Kutai Kartanegara sebagai Kabupaten yang berbasis IT, Diskominfo Kukar menyelenggarakan Sosialisasi dan Workshop Gerakan Cinta Menulis Berbasis Open Source, bagi kalangan siswa SMA/sederajat dan Mahasiswa Perguruan Tinggi Kukar.
Acara yang telah berlangsung sejak hari Senin (17/3) secara resmi dibuka pada Rabu (19/3) oleh Kepala Diskominfo Kukar Drs. H. Surip S, M.Si, hingga berakhir pada hari Kamis (20/3), di ruangan Laboratorium Komputer lantai satu kantor Diskominfo. Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bidang Telematika HAM Decky Ismail, S.Sos, M.Si dan Kepala Seksi E-Gov Ida Fitriani, S.Pi, M.Si serta nara sumber dari UPT Strategis TIK Unmul DR. Anton Rahmadi, M.Sc. Kegiatan yang merupakan satu dari sekian banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Diskominfo Kukar merupakan perwujudan dari upaya untuk turut berperan aktif dalam mensukseskan program Gerbang Raja dalam hal meningkatkan sumberdaya manusia khususnya yang berkaitan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi. "Untuk mewujudkan hal ini Pemkab Kukar telah menandatangani MoU antara lain dengan Universitas Mulawarman terkait dengan E-Gov, PT Telkom wilayah Kaltim Tengah terkait dengan pembangunan wifi.id, dengan Badan Pengelola Batam yang terkait dengan back up data center yang dimaksudkan apabila ada kerusakan dan musibah maka data center tetap bisa digunakan walaupun belum terealisasi karena terkait dengan ketersediaan anggaran, dengan Kementrian Kominfo dalam pengimplementasian beberapa aplikasi yang ada di Kementrian dan yang terakhir adalah dengan Lembaga Sandi Negara yang terkait dengan kemanan data dan informasi," ujar Kepala Dinas. Pada kesempatan ini Kadis juga berharap dalam mewujudkan kegiatan ini mendapat dukungan dari semua pihak terutama dari masyarakat kukar sendiri termasuk kalangan siswa dan mahasiswa. "Kita harus mempunyai kepedulian agar Kabupaten Kukar, khususnya kota Tenggarong dapat menjadi seperti kota lain seperti Surabaya & Malang yang sudah maju dalam bidang IT," ujarnya. "Satu hal yang cukup membanggakan, mudah-mudahan dalam waktu dekat Kabupaten Kukar juga akan mempunyai IT Park, yang berlokasi di sekitar Pasar Seni Tenggarong, sehingga apa yang dicita-citakan Pemkab Kukar menuju Cyber City dapat terwujud," demikian ujarnya lagi. (n_bd)