Kukar Tuan Rumah Porprov Pelajar Kaltim Ke-14 Tahun 2016.

 05 September 2016    madi    Pemerintahan

TENGGARONG - Sebanyak 10 kontingen kabupaten/kota se Kalimantan Timur (Kaltim) mengikuti pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Pelajar Kaltim ke 14 tahun 2016 yang berlangsung di Stadion Rondong Demang, Tenggarong, Sabtu (3/9).


Kabupaten/kota tersebut yaitu : Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Kutai Timur, Kabupaten Berau, Kabupaten Paser, Kabupaten Panajam Paser Utara, Kabupaten Kutai Barat, Kabupaten Mahakam Hulu dan Kabupaten Kutai Kartanegara selaku tuan rumah.


Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak dalam sambutannya yang disampaikan Bere Ali mengatakan menyambut baik tema yang diangkat dalam Porprov ke 14 ini, yaitu "Melalui Porprov pelajar merupakan ajang untuk mencetak para pelajar lokal untuk berprestasi menuju tingkat regional maupun internasional".


Sementara itu, Bupati Kukar dalam sambutannya yang disampaikan Edi Damansyah mengatakan Pemkab Kukar beserta masyarakat Kukar akan berupaya memberikan pelayanan yang tebaik agar even ini bisa berhasil dengan maksimal dan menghasilkan secara nyata bagi prestasi olahraga pelajar di Kaltim.


Edi mengajak kepada seluruh atlet pelajar dari kabupaten/kota untuk bertanding dan meraih prestasi yang tinggi serta membangun semangat membawa nama daerah masing - masing dan menghindari hal - hal yang dapat merusak citra pelajar dan menodai makna olahraga sebagai bagian olahraga pendidikan yang dilaksanakan ini.


Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Pelajar Kaltim ke 14 tahun 2016 diikuti sebanyak 1730 atlet dari 10 kabupaten/kota. Mempertandingkan 19 cabang olahraga (cabor) yang memperebutkan sebanyak 984 medali terdiri 288 medali emas, 288 medali perak dan 408 medali perunggu, serta memperebutkan piala bergilir Gubernur Kaltim.


Sumber : (Pemberitaan Humas Kukar)