Bupati Kukar Tandatangani Nota Kesepahaman Pengadaan CPNS Penyuluh Pertanian

 05 September 2016    madi    Pemerintahan

JAKARTA – Kabar gembira bagi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian se Indonesia, pasalnya bupati dan walikota se Indonesia melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementerian Pertanian (Kementan) RI, tentang Pengadaan CPNS Penyuluh Pertanian dari pelamar THL-TB Penyuluh Pertanian. 


Seperti yang juga dilakukan Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari dengan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian Kementan RI Pending Dadih Permana di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, disaksikan oleh Menteri Pertanian RI H Andi Amran Sulaiman. Jum'at (2/9) lalu.

Nota kesepahaman tersebut dimaksudkan sebagai dasar pelaksanaan pengadaan CPNS tahun 2016 di lingkungan pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan penyuluh pertanian PNS di lingkungan pemerintah daerah yang berkualitas serta berkompeten di seluruh daerah di Indonesia.

Total jumlah THL-TB di Indonesia mencapai 25 ribu dan dari total tersebut sebanyak 6.700 orang akan diusulkan pada proses pengadaan CPNS penyuluh pertanian oleh Kementerian Pertanian melalui tahapan seleksi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Rita Widyasari mengatakan di Kukar sendiri terdapat beberapa orang THL-TB penyuluh pertanian yang akan direkomendasikan untuk menjadi CPNS yang mana usia mereka kurang lebih 35 tahun sesuai dengan persyaratan yang ada.


Sumber: (Pemberitaan Humas Kukar)