Pembukaan Pelatian Otomotif, Menjahit dan Pembuatan Kue oleh PT. MPP dan SMK Parti

 07 September 2016    gusdut    Pemerintahan

Perwakilan dari PT. Mega Prima Persada Ir Jupiter Hutabarat menyerahkan materi pelatihan kepada peserta pelatihan.(3/9)


SMK Parti Loa Kulu bekerjasama dengan PT. Mega Prima Persada (MPP) yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lao Kulu mengadakan pelatihan otomotif, menjahit dan pembuatan kue bertempat di SMK Parti Loa Kulu, (3/9)

Drs Karlan selaku ketua panitia pelaksana kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh desa yang ada di wilayah Kecamatan Loa Kulu yang merupakan desa ring 1 binaan PT. MPP (Mega Prima Persada). Yakni dari desa Loa Kulu Kota, Desa Loa Sumber, Desa Sumber Sari, Desa Jembayan Tengah, Desa Jembayan Dalam, Desa Panoragan serta dari Desa Sepakat.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini dari otomotif sebanyak 10 peserta, menjahit 10 peserta dan pembuatan kue sebanyak 5 peserta. dilaksanakan selama 60 jam efektif atau selama 10 hari mulai tanggal 3 septeber s/d 13 septerber 2016.

Sementara itu menurut koordinator Condev dari PT. MPP Ir Jupiter Hutabarat menegaskan, bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan potensi dan kualitas sumber daya manusia yang ada diwilayah Kecamatan Loa Kulu khususnya desa-desa yang selama ini menjadi binaan dari PT. Mega Prima Persada.

Adapun alasan melakukan kerjasama atau memilih SMK Parti Loa KUlu untuk melaksanakan pelatihan otomotif, menjahit dan pembuatan Kue ini. Karena PT. MPP ingin memperdayakan potensi yang ada diwilayah Kecamatan loa Kulu, apalagi kami (PT.MPP) sudah melihat dan mendengar bahwa SMK Parti sudah sering melakukan kegiatan pelatihan-pelatihan ketrampilan,"tegas Jupiter.

Pembukaan pelatihan Otomotif, menjahit dan pembuatan kue ini dibuka langsung oleh Sekcam Loa Kulu H Ardiansyah SH dihadiri pula oleh Perwakilan dari PT. Mega Prima Persada, Kepala Desa, Tokoh masyarkat serta tamu undangan lainnya.(gusdut)