Kukar Juara Umum Popprov Pelajar Kaltim 2016

 07 September 2016    madi    Pemerintahan

JUARA UMUM: Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah yang mewakili Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat menyerahkan piala tetap dan piala bergilir Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kaltim kepada Ketua Kontingen Kukar Tulus Sutopo (kanan).(Foto: Humas Pemberitaan)


TENGGARONG – Kontingen Kutai Kartanegara keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Kaltim ke-14 tahun 2016 di Tenggarong, dengan total raihan 70 medali emas, 61 perak, dan 67 perunggu.

Peringkat dua diraih Samarinda dengan 62 emas, 47 perak, dan 39 perunggu. Disusul Balikpapan pada peringkat tiga dengan perolehan 50 emas, 53 perak, dan 49 perunggu.
Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah yang mewakili Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak saat menutup Popprov Kaltim 2016, Selasa (6/9) di Stadion Rondong Demang Tengga-rong, mengucapkan selamat kepada Kukar uang meraih juara umum.

“Selamat, saya ingatkan ke depan selalu siapkan diri untuk meraih prestasi pada ajang lainnya. Kepada yang belum berhasil agar tidak berkecil hati, masih banyak kesempatan lainnya,” ujarnya.

Dikatakannya, tujuan Popprov Kaltim tersebut yaitu untuk menggali potensi atlet pelajar Kaltim dan untuk mempersiapkan kontingen Kaltim pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional ke-14 di Jateng pada 2017 mendatang. “Ajang ini ternyata terbukti menjadi wahana bagi atlet pelajar membuktikan kemampuan dan meraih prestasi. Semoga hasil tahun ini menjadikan proses pembinaan terarah untuk prestasi maksimal atlet Kaltim,” harapnya.

Untuk itu, kepada ofisial dan pelatih diimbau untuk membina dan mempersiapkan atlet pelajar Kaltim meraih prestasi di Jateng 2017 mendatang.

Untuk diketahui, acara pembukaan Popprov Kaltim 2016 dilangsungkan pada Sabtu  (3/9) di Stadion Rondong Demang, Tenggarong. Popprov diikuti 10 kabupaten/kota di Kaltim.
Ada 19 cabang olahraga dipertandingkan, di antaranya sepakbola, volly indoor, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, renang, atletik, senam, dayung karate, pencak silat, gulat, judo, tinju, basket, panahan, angkat besi dan taekwondo. Kemudian ditambah dua cabor eksebisi, yakni kempo dan tarung derajat. (hmp02)



Sumber: Koran Kaltim