Lapas Tenggarong Sembelih Hewan Kurban

 13 September 2016    madi    Pemerintahan

HARI RAYA KURBAN: Sipir dibantu warga binaan menyembelih hewan kurban. Tahun ini Lapas Tenggarong menerima sembilan ekor sapi.


TENGGARONG – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tenggarong turut serta merayakan hari raya Iduladha 1437 Hijriah dengan menyembelih hewan kurban.


Kalapas Kelas IIB Tenggarong, M Ikhsan mengatakan ada sembilan ekor yang disumbangkan pemerintah daerah dan masyarakat ke Lapas Kelas Tenggarong. ”Kami sangat bersyukur sekali, karena 2.250 warga binaan bisa merasakan kebahagiaan hari raya Iduladha,” kata M Ikhsan kepada Koran Kaltim.


Ikhsan menjelaskan, pemotongan akan dilakukan selama tiga hari. Selain dinikmati warga binaan dan petugas Lapas, daging sapi tersebut juga dibagikan ke warga sekitar yang kurang mampu. “Kita bagikan secara merata dan adil, sehingga tidak timbul hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.


Ikhsan mengakui, daging kurban itu sangat bermanfaat bagi 2.250 warga binaan agar bisa merasakan Iduladha sehingga mereka tidak merasa adanya kesenjangan. Jumlah hewan kurban tahun ini menurun drastis dibanding tahun sebelumnya yang mencapai sebelas ekor sapi. “Saya mengucapkan terima kasih kepada instansi dan masyarakat yang telah membantu. Walau jumlahnya menurun kita tetap syukuri,” ujarnya. (ind)


Sumber: Koran Kaltim.