Optimistis Pertahankan Penghargaan Wahana Tata Nugraha

 14 September 2016    madi    Pemerintahan

CINDERAMATA: Edi Damansyah menyerahkan cenderamata kepada Ketua Tim Penilai Nasional Endy Irawan dan Ketua Tim Provinsi Kaltim H Mahmud Samsul.


TENGGARONG – Wakil Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah optimistis Kukar akan kembali mempertahankan penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) yang akan diumumkan pada pertengahan September 2016.


Hal tersebut disampaikannya usai mendengarkan paparan tim penilai nasional tahap II dan III, Kamis (8/9) di Pendopo Odah Etam, Tenggarong. “Adanya penilaian ini menjadi perhatian serius agar infrastruktur terus kita benahi lebih baik lagi sesuai standar agar penghargaan Wahana Tata Nugraha bisa kita pertahankan,” katanya.


Menurut Edi, penghargaan yang pernah diperoleh membuat Kukar lebih meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat, terutama dalam berlalu lintas. ”Saya meyakini, kerja sama yang terbangun bersama seluruh stakeholder berperan penting, sehingga penghar-gaan akan dapat kita raih,” ujarnya.


Ditambahkan Edi, apa yang sudah dipresentasikan terkait penilaian untuk menjadi perhatian dan Edi meminta kepada Disbhub agar berbenah. “Potret penilaian ini baru sampai kepada baik dan cukup baik, belum sampai kategori baik dan sangat memuaskan,” kata Edi.


Diketahui, penghargaan WTN adalah penghargaan yang diberikan pemerintah RI kepada kota-kota yang mampu menata transportasi publik dengan baik. Penilaian dilakukan atas kategori kota metropolitan, kota besar, kota sedang, dan kota kecil. Aspek penataan transportasi yang berkelan-jutan dan berbasis kepentingan publik serta ramah lingkungan menjadi penilaian penghargaan ini. (hmp01)



Sumber: Koran Kaltim