Pemkab Pastikan TPP Tidak Dihapus

 19 September 2016    madi    Pemerintahan

TENGGARONG – Asisten Bidang Hukum dan Pemerintahan, H Chairil Anwar mengimbau Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara agar tetap tenang dan bekerja seperti biasa.


Imbauan ini disampaikan menyusul adanya isu penghapusan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) PNS.

“TPP tidak akan dihapus. Namun tahun depan akan dilakukan peninjauan kembali sesuai kondisi keuangan daerah . TPP sampai akhir tahun ini, Insya Allah aman,” imbuh Chairil Anwar saat memimpin apel pagi di halaman Kantor Bupati Kukar, Senin (19/9).

Chairil bahkan mengatakan bahwa apabila TPP dihapus, dirinya bersama para PNS lainnya siap untuk duduk bersama anggota dewan membahas masalah TPP tersebut.

Untuk itu, Chairil mengimbau agar PNS melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik. “Jangan keluyuran pada jam produktif, tetap bekerja tenang sesuai tupoksi yang ada. Pimpinan tertinggi kita akan tetap memperjuangkan hak-hak kita tersebut,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Mantan Pj Bupati Kukar itu juga mengingatkan PNS agar lebih berhematk karena Dana Bagi Hasil (DBH) Migas yang menjadi andalan Kukar diprediksi akan berkurang.

Senada dengan Chairil, Plt Sekda Kukar H Marli juga memastikan TPP tidak akan dihapus. “TPP tidak akan pernah dihapus,  tapi akan diatur berdasarkan hasil kinerja,” kata Marli saat memimpin rapat pagi di Dispenda Kukar, Senin (19/9).

Menurut Marli, jika PNS kerjanya optimal dan bagus maka pendapatannya akan besar, akan tetapi kalau kerjanya lemah dan sedikit tidak sesuai dengan target maka pendapatannya juga akan rendah.

“Ini namanya menghargai siapa-siapa yang bekerja bagus dan berprestasi, siapa yang tidak berkinerja baik maka pendapatannya juga tidak banyak dan ini baru berkeadilan,” katanya. (hmp02/hms01)


Sumber: Koran Kaltim.