Kukar Raih Dua Penghargaan Sekaligus

 25 September 2016    madi    Pemerintahan

PRESTASI: Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyerahkan penghargaan pada kategori kabupaten terbaik dengan indeks rata–rata kepada Bupati Kukar Rita Widyasari.


JAKARTA – Kutai Kartanegara meraih dua penghargaan Indonesia’s Attractiveness Award 2016 pada kategori kabupaten terbaik dengan indeks rata–rata dan kabupaten terbaik per koridor MP2EI (Kalimantan).

Penghargaan diserahkan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dan MenPAN-RB Asman Abnur kepada Bupati Rita Widyasari di Jakarta, Kamis (22/9) lalu.


Direktur Utama Tempo Media Group Bambang Harymurti mengatakan, Indonesia’s Attractiveness Award 2016 adalah hasil dari pengukuran dan observasi terhadap daya tarik setiap daerah yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group dan Tempo Media Group.


Dari pengukuran tersebut diharapkan mampu memberikan gambaran daya tarik bagi setiap kabupaten, kota maupun provinsi.


Tujuan pengukuran dan penyebaran hasil pengukuran tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran kepala daerah akan pentingnya menjadikan daerah yang dipimpin sebagai tujuan investasi dan pembangunan daerah.


Selain itu, juga memberikan inspirasi  kepada kepala daerah guna membangun strategi yang lebih terarah dan jelas di masa depan, serta memberikan informasi kepada para investor terhadap kesempatan bisnis untuk berinvestasi di daerah potensial di Indonesia.


“Pengukuran menggunakan empat dimensi, yaitu investasi, infrastruktur, pariwisata, dan pelayanan publik,” katanya.


Sementara itu,  Rita menyebut, itu menjadi motivasi bagi dirinya untuk bekerja lebih baik lagi. “Semoga penghargaan ini menjadikan tanggung jawab saya kepada rakyat Kukar menjadi lebih baik lagi.  Dinilai sebagai kabupaten terbaik itu tidaklah mudah, tetapi memberikan tanggung jawab yang lebih besar lagi bagi saya,” ujar Rita. (hmp06)



Sumber: Koran Kaltim.