Antusias Warga Ikuti Pelatihan Guna Tingkatkan Keterampilan.

 27 September 2016    rahma    Pemerintahan

Salah seorang peserta Pelatihan Membuat Kue saat menyerahkan Kue hasil karyanya kepada Koordinator CSR PT. Mega Prima Persada Jupiter Hutabarat.rhm


SMK Parti Kecamatan Loa Kulu kembali mengadakan Pelatihan Otomotif, Menjahit dan Membuat Kue Gelombang Kedua, yang diikuti oleh warga masyarakat Loa Kulu, di SMK Parti, Senin, (26/9), dimana, selain untuk meningkatkan keterampilan, mereka juga ada yang ingin membuka Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk tambahan penghasilan.

Antusias warga yang mengikuti pelatihan, terlihat dari para peserta yang lumayan banyak turut serta dalam kegiatan
tersebut, sebenarnya masih banyak warga ingin pelatihan, tetapi berhubung sarana dan prasarana juga terbatas, maka, kegiatan dibagi menjadi beberapa gelombang, supaya masyarakat yang ingin meningkatkan pengetahuannya bisa ikut serta dalam pelatihan.

Selain itu, pelatihan berlangsung selama 10 (sepuluh) hari, dengan waktu yang lumayan singkat, peserta diharapkan benar-benar mempelajari apa yang diajarkan oleh instruktur kepada mereka, agar apa yang dipelajari tidak hanya berakhir ditempat pelatihan semata, tetapi berkembang hingga kemasyarakat dan dunia usaha. "Saya akan terus mendukung masyarakat yang memang betul-betul ingin maju, kalaupun ada masyarakat yang masih ingin meningkatkan pengetahuannya mereka bisa ikut terus pelatihan hingga berhasil, sehingga bisa membantu kehidupan mereka sehari-hari", kata Jupiter Hutabarat selaku Koordinator CSR PT Mega Prima Persada.

Acara ditandai dengan penyerahan Kue oleh salah satu peserta pelatihan Membuat Kue kepada Jupiter Hutabarat.(rhm)