Perdana, Kukar Gelar Lomba Lari 10 Km Run With Love.

 03 Oktober 2016    rahma    Pemerintahan

Wakil Bupati Kukar Edi Damansyah saat melepas peserta Lari 10 Km Run With Love.rhm


Untuk pertama kalinya Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bekerjasama dengan Forum Kukar Sehat (FKS), menggelar acara Lomba Lari Marathon 10 Km "Kota Raja Marathon 2016" Run With Love dan kegiatn itu merupakan rangkaian juga puncak dari Peringatan HUT TNI Ke-71, yang dilaksanakan di depan Kantor Bupati, Minggu. (2/10).

Adapun star dimulai depan Kantor Bupati, melewati Jalan KH Akhmad Muksin Jembatan Besi menuju Jalan Mounumen Timur belok ke Museum Mulawarman kembali lagi ke Jalan Sudirman melalui Jembatan Aji Imbu (Eks Jembatan Bongkok), setelah itu melewati Kantor Bupati Menuju Mapolres Kukar, kembali lagi ke Kantor Bupati garis Finish dan peserta yang mengikuti lomba tersebut tidak hanya dari Kukar, tetapi juga ada dari Samarinda, Balikpapan, Bontang Kutai Barat, serta Kutai Timur, selain itu, kategori lomba terdiri Veteran Putra dan Putri Pelajar Putra Putri juga TNI.

Wakil Bupati Edi Damansyah mengatakan atas nama Pemkab Kukar menyampaikan apreseasi kepada panitia penyelenggara dan peserta lomba, kegiatan diharapkan selain sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi, persatuan dan kesatuan juga merupakan sebagian pembinaan atlit atletik Kukar. "Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan terus memberikan dukungan, sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya dan momennya mungkin pas kami usul dilaksanakan setiap HUT TNI dan HUT Kota Tenggarong", katanya.

Dalam kegiatan bisa dipastikan bahwa peserta semua atlit atletik yang memang sudah luar biasa dan berprestasi, tetapi, kalau ada yang belum mencapai prestasi, diharapkan tidak menurunkan semangat untuk terus berlatih bersama membangun olahraga khususnya atletik di Kukar.

"Ini bagian pemicu sehingga terbangun spirit kita semua pasti bisa, untuk mencapai prestasi sebagai mana rekan kita bisa mencapai prestasi pada pagi hari ini", imbuhnya.(rhm)