Pendidikan Motor Penggerak Bagi Perubahan Sosial Perempuan.

 06 Oktober 2016    rahma    Pemerintahan

Ketua DPRD Kukar Salehuddin saat menyampaikan sambutannya.rhm
Pendidikan dipercaya sebagai salah satu motor penggerak perubahan sosial, bagi perempuan, pendidikan adalah kunci menuju kehidupan yang lebih baik, namun, sebenarnya pendidikan memiliki cakupan manfaat yang lebih luas, bukan hanya pada diri perempuan itu sendiri, tetapi juga meliputi keluarga, komunitas dan Negara.

Berkaitan dengan hal tersebut DPD KNPI kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Pelatihan Pendidikan Potitik Perempuan yang diselenggarakan di Grand Elty Singgasana Tenggarong, Rabu, (4/10) yang dibuka oleh Ketua DPRD Kab Kukar.

Dikatakan Salehuddin bahwa, untuk mewujudkan Kesetaraan Gender Pemerintah sudah mengeluarkan Inpres No. 9 Tahun 2000 dan di Kukar juga sudah mengeluarkan Raperda tentang Pengarusutamaan Gender Tahun 2015, sehingga dari sisi konstitusi tidak ada hal yang menjadi hambatan-hambatan bagi perempuan-perempuan untuk berpartisipasi di Organisasi Kemasyarakatan.

"Kita akan mengalokasikan 10% dana APBD untuk kepentingan dan kebutuhan eksistensi perempuan, jadi luar biasa kabupaten kita memang berbeda dari kabupaten lain, cuma tantangannya bagaimana potensi itu bisa direalisasikan. Kedepan kami berharap banyak perempuan-perempuan yang menduduki jabatan-jabatan strategis dimana bisa memberikan kebijakan-kebijakan yang berpihak pada perempuan", jelas Salehuddin.(rhm)