Edi Damansyah Pimpin Apel Pagi di SMAN 2 Tenggarong

 11 Oktober 2016    gusdut    Pemerintahan

Wabup Kukar Edi Damansyah saat mengalungkan medali kepada Juara Futsal Tingkat SMA/SMK sederajat yang diikuti siswa SMAN 2 Tenggarong.


Wakil Bupati (Wabup) Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah memimpin  apel pagi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Tenggarong di halaman SMAN 2 Tenggarong, Senin (10/10).  Hadir dalam apel tersebut Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar Wiyono dan Kepala Bidang Pendidikan Umum Disdik  Kukar Tulus Sotupo. 

Dalam arahannya, Edi Damansyah memberikan apresiasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kukar dan seluruh jajarannya, guru – guru dan seluruh siswa yang sudah melaksanakan dengan baik proses belajar mengajar di SMAN 2.  “Teruslah lakukan proses pendidikan ini dengan baik, karena pendidikan merupakan urusan wajib dalam penyelenggaraan pemerintahan dan harus dilaksanankan dengan baik dan berkualitas,” ujar Edi. 

Pemkab Kukar melalui Dinas Pendidikan dan seluruh pemangku kepentingan sudah berperan dengan baik dan hasilnya pun sudah terlihat, bahkan apresiasi sudah banyak disampaikan baik itu dari lembaga pemerintah maupun non pemerintah. “Tapi kita jangan berbangga diri dibalik capaian  prestasi itu tentu masih ada kelemahan, kelemahan inilah yang terus kita perbaiki secara bersama – sama,” tambah Edi.

Lebih jauh dikatakan Edi, Pemkab Kukar sudah memfokuskan kebijakan berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkompeten baik melalui pendidikan umum, pendidikan kejuruan maupun pendidikan.  Selain itu, terkait dengan peningkatan keimanan  dan ketakwaan, juga telah dilaksanakan program Gerakan Etam Mengaji (GEMA) yang bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi muda.  Dari gerakan ini diharapkan generasi muda Kutai Kartanegara tidak hanya mengetahui ilmu pengetahuan dan teknologi tetapi diharapkan ilmu pengetahuannya berbasis iman dan ketakwaan. 

Edi juga mengingatkan  kepada para guru  agar terus meningkatkan kompentensi, sehingga didalam memberikan pendidikan kepada anak berbasis kepada kompentensi sesuai dengan bidang masing – masing. “Terkhusus kepada siswa siswi  tekunlah untuk  belajar, bangun kedisplinan sejak dini ini karena Kukar kedepannya akan terletak pada anak – anak sekalian,” harapnya. Apel pagi diakhiri dengan penyerahan Piala Walikota Samarinda  yang disampaikan oleh Edi Damansyah kepada siswa SMAN 2 Tenggarong yang telah mengikuti Liga Futsal  Pelajar tahun 2016 se Kalimantan Timur tingkat SMA/SMK sederajat .(Hmp 03)