Posyandu Anggrek Desa Tani Harapan Terpilih Wakili Kukar Tingkat Provinsi

 19 Oktober 2016    gusdut    Pemerintahan

Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah bersama Camat Loa Janan Mastukah dan tim penilai dari provinsi saat meninjau Posyandu Anggrek


Posyandu Anggrek Desa Tani Harapan Kecamatan Loa Janan terpilih wakili Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) untuk mengikuti lomba posyandu pada tingkat Provinsi Kaltim.  Penilaian dilakukan oleh tim juri dari Provinsi Kaltim yang dihadiri oleh Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah, Camat Loa Janan Mastukah, pengurus TP PKK Kukar, Kepala Desa se – kecamatan Loa Janan dan perwakilan dari perusahaan yang ada di Loa Janan, di Posyandu Anggrek, Senin (17/10). 

Plt Kepala Desa (Kades) Tani Harapan Amang mengatakan sangat bangga karena salah satu posyandu di Kecamatan Loa Janan yaitu Posyandu Anggrek yang berada di Desa Tani Harapan, desa yang ia pimpin menjadi salah satu posyandu terpilih untuk wakili Kukar mengikuti lomba posyandu ditingkat provinsi.   “Semoga dengan terpilihnya Poyandu Anggrek ini akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan bagi balita dan orang tuanya, ibu hamil, ibu menyusui dan bayinya serta wanita usia subur,””harapnya. 

Sedangkan Camat Loa Janan Mastukah mengatakan Posyandu Anggrek mendapatkan kehormatan mewakili Kukar untuk mengikuti lomba pada tingkat provinsi bukan mendapatkan secara tiba – tiba, tetapi diperoleh  dengan perjuangan dan kerja keras bersama. “Kepada para kader  posyandu saya harap jangan pernah berhenti untuk memberikan inovasi terbaru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menarik minat masyarakat untuk datang ke posyandu,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kukar Maslianawati Edi Damansyah mengatakan diantara posyandu yang ada di Kukar di Desa Tani Harapanlah yang merupakan posyandu satu- satunya yang mempunyai ketua seorang laki – laki, yang telah memberikan banyak tenaga dan pikirannya untuk kemajuan posyandu, posyandu ada dari masyarakat dan untuk masyarakat.  “Sesuai harapan kita bersama dari penilaian yang dilakukan oleh tim penilai ini bisa berbuah manis nantinya,” ungkapnya. 

Ditambahkannya, dengan terpilihnya Posyandu Anggrek diharapkan dapat memberikan motivasi bagi posyandu yang lain di Kukar untuk lebih meningkatkan pelayanannya dan terus berinovasi lebih baik lagi. Ketua tim penilai Halda Arsyad mengatakan tujuan kedatangan tim penilai ke Posyandu Anggrek Desa Tani Harapan adalah untuk melihat secara langsung apakah laporan administrasi yang telah dikirimkan sesuai dengan fakta yang ada di lapangan serta memberikan motivasi kepada para kader untuk meningkatkan palayanan kepada masyarakat dan memberikan penghargaan kepada posyandu sesuai indikator penilaian yang ada. Ia memperkenalkan tim yang berjumlah 5 orang yang terdiri dari Bapemas Provinsi Kaltim, BKBP3A Provinsi Kaltim, Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim dan TP PKK Provinsi Kaltim. (hmp06)