LPSE KUTAI KARTANEGARA RAIH NATIONAL PROCUREMENT AWARD 2016

 07 Nopember 2016    madi    Pemerintahan

Ketua LKPP Bapak Agus Prabowo saat menyerahkan LPSE AWARD ke Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar H Marli. (Foto:Lpse Kukar)


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara terus berbenah meningkatkan kinerja perangkat daerah dalam upaya memberikan pelayanan yang prima baik kepada masyarakat maupun seluruh stakeholder pembangunan di daerah. Upaya dan kerja keras ini kerap kali diakui tidak hanya di tingkat daerah saja, tapi juga di tingkat nasional. Kali ini, melalui UPT Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Diskominfo, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara meraih penghargaan National Procurement Award 2016 pada kategori “Komitmen Penerapan Standar LPSE : 2014”. Penghargaan diserahkan oleh Ketua LKPP Bapak Agus Prabowo dalam acara Rakernas LPSE 2016 yang mengangkat tema “Penguatan Peran Serta LPSE dalam Pembangunan Nasional yang Berkualitas” pada tanggal 3 November 2016 di Balai Kartini, Jakarta.

Dalam penerimaan penghargaan pada acara Rapat Kerja Nasional Tahun 2016, penghargaan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kutai Kartanegara  Bapak  H Marli,  didamping Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Surip S, mewakili Bupati Kukar Hj. Rita Widyasari.

Selain penghargaan tersebut, LPSE Kutai Kartanegara bersama LPSE dari 8 Provinsi dan 23 Kabupaten/Kota terbaik di Indonesia juga terpilih sebagai Pilot Project Implementasi dan Center of Training Sistem Katalog Lokal kerjasama LKPP dan MCA-I (Millenium Challenge Account Indonesia). MCA-I sendiri merupakan lembaga yang dibentuk sebagai lembaga wali amanat pengelola dana hibah Millenium Challenge Corporation (MCC) Amerika Serikat. 


Sekda Kukar H Marli menjelaskan penghargaan LPSE Award merupakan prestasi tersendiri bagi Pemkab Kukar karena  dinilai terbuka dalam semua pengadaan barang atau jasa.

“Sudah saatnya kami melakukan pengadaan secara terbuka, bahkan semua orang dapat melihat prosesnya,” ujar Marli.

Ke depan, Sekda berharap adanya peningkatan dalam segi sistem sehingga proses pengadaan lebih cermat dalam segala prosesnya dan semakin terbuka. Di Kutai Kartanegara segala proses pengadaan barang atau jasa dapat dipantau dalam website  www.lpse.kutaikartanegarakab.go.id (lpse/madi)