Musda ke-IX MUI Kab. Kutai Kartanegara

 15 Nopember 2016    gusdut    Pemerintahan

Pelaksanaan Musda ke-IX Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kutai Kartanegara bertempat di Pendopo Odah Etam, (11/11).

Musyawarah Daerah (Musda) ke-IX Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kutai Kartanegara secara resmi di buka oleh Wakil Bupati Kutai Kartanegara Drs Edi Damansyah M.Si bertempat di Pendopo Odah etam, Jum'at (11/11).

Drs H Hormansyah selaku Ketua MUI Kukar dalam sambuatnya mengatakan bahwa kegiatan Musda ini adalah sebagai wadah berkumpulnya semua pihak yang telah bergabung bersama MUI, Musda ini mempunyai kekuasaan tertinggi terhadap keputusan strategis dan penting dalam kurun waktu 5 tahun mendatang.

Pada Musda ini nantinya akan di pilih dan selanjutnya menetapkan Ketua MUI yang baru masa bakti 2016-2021, selain itu juga menentukan garis-garis besar kebijakan lembaga dalam hal ini MUI serta program kerja yang akan datang.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) Kukar Edi Damansyah berharap pembinaan umat khususnya di Kutai Kartanegara dapat berjalan lebih bai lagi, mengingat banyaknya persoalan atau masalah sosial terutama terkait dengan suatu paham,aliaran baru yang berkembang saat ini.

Wabup berpesan agar kepengurusan MUI masa bakti 2016-2021 yang baru nantinya mampu menguatkan organisasinya dalam segala bidang mulai dari manajemennya, pelayanannya serta hal-hal mendasar lainnya, ini karena MUI merupakan wadah berkumpulnya para ulama.

Hadir dalam acara pembukaan Musda MUI ini Ketua MUI Propinsi Kalimantan Timur Drs Kyai H Hamri Has, kemudian FKPD, SKPD, Kemenag Kukar, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat, Organisasi dan Lembaga Islam serta para Ketua MUI kecamatan se Kutai Kartanegara. (gusdut)