Pembukaan Sosialisasi Satu Juta Domain.id Gratis

 17 Nopember 2016    gusdut    Pemerintahan

Pembukaan Sosialisasi Program Satu Juta Domain " Indonesia Go Online" oleh Kementerian Kominfo RI, Rabu (16/11).


Bertempat di Hotel Grand Fatma Tenggarong, Rabu (16/11) Kementerian Kominfo RI mengadakan sosialisasi program satu juta Domain atau "Indonesia Go Online" kepada para pelaku UKM yang menjadi binaan dari SKPD yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara.

Azar Hasyim selaku Direktur E-Busness Kementerian Kominfo RI dalam sambutannya mengadakan bahwa kegiatan sosialisasi ini para peserta akan dilatih bagaimana cara mendaftar dan membuat website yang siap dipakai untuk memasarkan produk mereka/para pelaku UKM.

Adapun tujuan dari pemberian domain dan hosting gratis ini agar pelaku UKM mamasarkan pruduknya secara online. Karena keuntungan yang didapat oleh pelaku UKM bilamana menjual produknya secara Online akan mendapatkan keuntungan 3-4 kali lipat.

Sekretaris Daerah Kab. Kukar Ir H Marli, M.Si saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kutai Kartanegara memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya sosialisasi program satu juta domain yang merupakn program dari Kementerian Kominfo RI.

Diharapkan melalui kegiatan sosialisasi program satu juta domain ini dapat memberikan manfaat bagi pelaku UKM di Kukar. sehingga para pelaku UKM tersebut dapat terus berkembang dan maju usahanya dengan adanya teknologi dalam mempromosikan hasil produknya.