Pemkab Lapor ke Komisi ASN

 16 Januari 2017    madi    Pemerintahan

"Lelang Tujuh Kursi Pimpinan OPD"


TENGGARONG – Pemkab Kutai Kartanegara akan melapor ke Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) terkait lelang jabatan tujuh pimpinan organisasi pimpinan daerah (OPD), Senin (16/1) hari ini.
“Senin (hari ini, Red) akan kita sampaikan ke KASN, makanya pengumuman lelang jabatan bagi pimpinan tujuh OPD belum bisa disampaikan,” kata Sekkab Kukar Marli kepada Koran Kaltim, belum lama ini.


Posisi tujuh pimpinan OPD yang lowong tersebut, meliputi Sekretaris DPRD, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Satpol PP.


Menurut Marli, penyampaian laporan lelang jabatan ke Komisi ASN tidak boleh diabaikan sesuai UU ASN.


Proses lelang dan mutasi jabatan, kata Marli, tidak bisa dilakukan tergesa-gesa, prinsip kehati-hatian dan mengikuti prosedur sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku harus diutamakan.
“Prinsip yang diambil Pemkab Kukar dalam menyeleksi pejabat adalah prosedural dan kualitas dari pejabat,” “ ungkapnya.


Agar roda organiasi tetap berjalan, Bupati Kukar Rita Widyasari menunjuk pelaksana tugas pimpinan tujuh OPD tersebut. “Agar administrasi dan pelayanan di tujuh OPD itu tidak terganggu,” ungkapnya.


Mantan Kadisbunhut Kukar ini menjelaskan, dari 1.321 pejabat yang akan menempati puluhan OPD, 722 pejabat sudah dilantik. Mereka terdiri dari pejabat eselon II hingga IV.


“Masih ada 599 pejabat yang belum dilantik, pelantikan aka dilakukan menunggu jadwal bupati. Karena jumlahnya terlalu banyak, maka bisa saja semuanya dilantik sekaligus atau bisa juga dibagi menjadi dua gelombang, teknis pelantikannya masih kami bahas,” terangnya. (ran415)



Sumber : Koran Kaltim.