Bupati Kukar Resmikan Puskesmas Sanga-sanga

 01 Februari 2017    madi    Pemerintahan

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Hj Rita Widyasari, Ph.D didampingi Wakil Bupati Edi Damansyah meresmikan Puskesmas Sanga-sanga ditandai penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita gedung baru Puskesmas, Jumat (27/1/2017) di Kecamatan Sanga-sanga. Usai meresmikan gedung tersebut, Rita juga menyerahkan kunci mobil Ambulan diterima Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Sanga-sanga. 


Setelah itu Rita langsung menuju nasi tumpeng yang sudah disiapkan dan memotongnya yang kemudian diberikan kepada Kepala Dinas Kesehatan drg Koentijo Wibdarminto, dan Wakil Bupati Edi Damansyah juga turut memberikan potongan nasi tumpengnya kepada Kepala UPTD Puskesmas Sanga-sanga. Rita pun berjalan menuju ruangan puskesmas yang serba baru, diikuti para undangan dan pegawai puskesmas lainnya. "Puskesmas Sanga-sanga sudah luar biasa bagusnya. Saya minta kepada Kepala Puskesmas dengan suasana yang baru ini pelayanan kepada masyarakat harus terus ditingkatkan," kata Rita.

 

Rita juga berharap puskesmas serupa ini harus ada di setiap kecamatan guna memberikan kenyamanan dan pelayanan yang prima kepada masyarakat. "Pemerataan pembangunan di Kukar harus dilakukan, salah satunya pelayanan yang menyangkut kesehatan masyarakat dibarengi sarana dan prasarana gedung yang bagus seperti Puskesmas Sangasanga ini," tutup Rita. (mesi01)