KUKAR KEMBALI RAIH PIALA WTN 2016 TINGKAT NASIONAL

 02 Februari 2017    madi    Pemerintahan

Wakil Bupati Edi Damansyah serta Plt. Kadis Perhubungan Hj. Ismi Nurul Huda Photo Bersama Usai Meraih Piala WTN Untuk Ketiga kalinya.


Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara kembali meraih penghargaan tingkat nasional. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Direktorat Jendral Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, kali ini diraih dari bidang lalu lintas, yakni Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori lalu Lintas tahun 2016 untuk Kota Tenggarong.

Penetapan ibukota Kabupaten Kutai Kartanegara tersebut sebagai penerima piala WTN tahun 2016 berdasarkan keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang Penerima Penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk Pemerintah Kabupaten/Kota tahun 2016.

Di Provinsi Kalimantan Timur, selain Kota Tenggarong, piala WTN kategori lalu lintas tahun 2016 juga diberikan kepada Kota Penajam sebagai  ibukota Kabupaten Penajam Paser Utara.

"Alhamdulillah kita berhasil memperoleh Piala WTN kategori lalu lintas tahun 2016. Ini merupakan bukti kerja keras serta perbaikan yang terus menerus kita lakukan dalam tata kelola transportasi di Kabupaten Kutai Kartanegara, ujar Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kutai Kartanegara, Hj. Ismi Nurul Huda.SP,.MM, setelah acara Penerimaan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) di Merlynn Park Hotel Jakarta Selasa (31/2)

Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kementerian Perhubungan terhadap kota-kota di Indonesia yang dinilai memiliki kinerja yang baik dalam pengelolaan sistem transportasi.

Penghargaan WTN tahun 2016 ini merupakan yang ketiga kalinya diraih oleh Kabupaten Kutai Kartanegara. Tahun ini kita sudah berhasil meraih piala WTN. Namun kedepan tantangan yang kita hadapi akan semakin berat. Karena itu saya berharap seluruh jajaran Dishub Kukar untuk terus meningkatkan kinerja dan bekerja keras dalam upaya kita mewujudkan tata kelola transportasi yang baik.

Ismi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satlantas Polres Kukar, Satpol PP Kukar, Forum Kukar Sehat, semua pihak yang telah bekerjasama dan banyak membantu terutama saat penilaian lapangan oleh Tim Penilai WTN dari Kementerian Perhubungan beberapa waktu yang lalu. "Ini merupakan hasil dari usaha dan kerja keras kita bersama" Terima kasih juga kepada seluruh Masyarakat yang telah tertib berlalu lintas. (31/1)

Sumber : http://dishub.kutaikartanegarakab.go.id