Bupati Kukar Rita Widyasari Lantik 127 Pejabat Struktural

 20 Februari 2017    M. Agri Winata    Pemerintahan

Roda mutasi di lingkungan Pemkab Kutai Kartanegara (Kukar) kembali digulirkan, Jum'at (17/2) lalu, di Tenggarong. Pada mutasi kali ini, sebanyak 127 pejabat struktural eselon II, III dan IV dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Rita Widyasari.

Para pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 1 orang pejabat eselon II, kemudian 29 orang pejabat eselon III dan 98 orang pejabat eselon III.


Satu-satunya pejabat eselon II yang dilantik ada HM Ridha Darmawan. Ridha yang sebelumnya adalah Kepala BKD Kukar kini mendapat kepercayaan sebagai Sekretaris DPRD Kukar.


Sementara dari kalangan pejabat eselon III, ada beberapa mantan camat yang kini telah mendapat jabatan baru di OPD tingkat Kabupaten. Seperti mantan Camat Muara Badak Arfan Boma Pratama yang dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.


Kemudian mantan Camat Marang Kayu Rekson Simanjuntak sebagai Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kukar, lalu mantan Camat Kembang Janggut M Zulkifli sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa.


Selain itu, ada pula nama mantan Camat Muara Muntai Anjar Asmara yang diangkat sebagai Kabid Kebudayaan pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kukar.


Pada mutasi kali ini juga terdapat 3 Camat yang dimutasi. Posisi Camat Tabang yang sebelumnya dijabat Alamsyah kini dipercayakan kepada Daleq, sedangkan Alamsyah sendiri bergeser menjadi Camat Kembang Janggut. Kemudian mantan Camat Sanga-Sanga Safruddin kini menjadi Camat Muara Jawa menggantikan Fahmi SP.